Powered By Blogger

Boleh Kok Liat Saya Asal Jangan Ngiler Aja

Jumat, 30 April 2010

JURNAL BELAJAR PERTEMUAN KE-2

PERTEMUAN KE-2
TANGGAL : 18 MARET 2010

ASSALAMUALAIKUM WR,WB
Pada pertemuan tersebut di buka dengan diskusi tentang bakteri .adapun anggota-anggota dari kelompok tersebut yaitu :
1. Ridiskiani
2. Syamsi Risma
3. Vivit julita
4. Yuli Septiana
Mereka membawakan materi yang berjudul bakteri dalam pembuatan yogurt.
Tetapi ada kesalahan yang mereka buat yaitu , matweri yang sebenarnya adalah tentang bakteri , tetapi mereka hanya terpaku tentang materi yoghurt .
Setelah mereka maju bapak mengambil alih penyampauan materi , tentang hal-hal yang akan di siapkan untuk bahan pratikum pada tanggal 27 maret 2010,adapun hal-hal yang harus disiapkan adalah :
1. Masker
2. Air rendaman jerami sebanyak 150 Ml.
3. Air rebusan kepala ikan atau udang sebanyak 150 Ml.
4. Air kolam atau got/parit yang berwarna hijau.
5. Air genangan pada pelepah pakis haji.

Bapak juga menjelaskan bagaimana cara mempersiapkan bahan yang akan digunakan dalam praktikum tersebut.Khususnya untuk kepala ikan atau udang yang telah direbus, biarkan dingin kemudian tuangkan pada suatu wadah tambahkan air dan tutup dengan tisu kemudian diikat dengan karet dan diberi lubang-lubang kecil diamkan selama. Selama empat hari. Hal ini dimaksudkan agar bakteri cepat berkembang biak.
Setelah bapak menyampaikan materi tersebut, saya diperintahkan bapak untuk mengkopy bahan praktek .
Kesan-kesan yang saya dapat dari cara penyampaian materi yang di sampaikan bapak adalah cara bapak menyampaikan itu tegas tetapi masih ada humorisnya . dan semua materi yang bapak sampaikan , alhamdulillah saya telaah dengan baik dan saya berharap dapat lebih maju lagi.
Hanya satu permintaan saya pada bapak , yaitu saya ingi meminta saran pada bapak , bagaiman sih kiat-kiat sukses dalam belajar.
Hanya itu saja kesan yang saya tangkap dari bapak pada pertemuan ketiga ini,mungkin ada kesalahan-kesalahan dalam pengetikan maupun cara saya menuliskan refleksi diri saya mohon maaf.


Wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar