Powered By Blogger

Boleh Kok Liat Saya Asal Jangan Ngiler Aja

Jumat, 30 April 2010

JURNAL BELAJAR PERTEMUAN KE-3

Pertemuan ke : 3
Tanggal : 26 maret 2010

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
Pada permulaan pertemuan yang kelima itu , pertama-tama pak Saleh Hidayat membagikan refleksi diri pertemuan ke tiga , sambil memberikan koreksian , dan memberikan pesan agar memperbaiki kesalahan kami pada pertemuan berikutnya .
Pada pertemuan itu pula beliau memperlihatkan pada kami sebuah power point yang berjudul IBU , di dalam power point tersebut banyak sekali berisi nasehat-nasehat yang sangat berguna bagi kami .
Diantara nasehat tersebut yaitu “agar kami mengingat betapa susah payahnya seorang ibu memberikan bimbingan , pembinaan dan nasehat , semata-mata agar kami menjadi orang yang sukses . bapak pun berpesan pada kami agar kami benar-benar kuliah , tidak main-main dan giat belajar agar cepat selesai dan membantu meringankan orang tua .
Setelah bapak menyampaikan power point tersebut , kelompokn kedua maju untuk menyampaikan sebuah diskusi yang berjudul “Alga Hijau-Biru “.
Adapun anggota dari kelompok tersebut adalah :
1. Neka Novianti
2. Anisa
3. Rani Sapitri
4. Nana Fadila
Pemaparan materi pada kelompok ini di bagi , di antara lain :
• Neka Novianti menyampaikan materi ciri-ciri umum dari alga hijau-biru .
• Rani Safitri menyampaikan materi ordo chroococoles , ordo chamaesipho nales , ordo hormogonales .
• Nana Fadila menyampaikan materi familia oscilloteriaceae , familia nostocaceaea , familia scytonemataceaea , familia stigonamataceaea , familia rivullariaceaea .
• Anisa menyampaikan materi Habitat Umum , Reproduksi dan Reranan Dari Alga Hijau-Biru .
Setelah kelompok tersebut menyamoaikan materi , kemudian ada babarapa audiens yang mengajukan pertanyaan , diantaranya :
• Vita : jelaskan reproduksi pada alga dengan menggunakan spora ?
• Junita : jenis ganggang yang menyebabkan korosi ?
• Zubaidah : bagaimana proses refroduksi dengan fragmentasi dan berikan contohnya ?
• Lela : makanan yang bagaimana yang termasuk sumber makanan alternatif ?
• Ricad : jelaskan bagaiman proses penambatan/piksasi pada alga hijau biru ?
Kesan yang saya tangkap dari pertemuan kali ini , adalah pada power point yang di tamoilkan tadi membuat kami sadar betapa susah payahnya ibu kami yang telah membimbing kami , seisi kelas hikmah mengikuti jalannya power pint , terbukti rata-rata mahasiswa sedih bahkan ada yang menagis mendengarka power point itu .
Itu saja yang dapat saya tuliskan pada refleksi diri kali ini , saya berharap dari pertemuan ini saya dapat lebih maju lagi dan giat mencapai cita-cita saya , amien .
WASSALAMUAIKUM .WR.WB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar